Jumat, 16 Mei 2014

Dialog Petani Tebu dengan Gita Wirjawan di PG Blora

 

PT. Gendhis Multi Manis (PG Blora) telah menerima kunjungan dari Gita Wirjawan dengan agenda ramah tamah dan dialog interaktif dengan petani tebu yang ada di wilayah kabupaten Blora.
Acara yang berlangsung di pabrik gula blora ini dihadiri oleh muspika setempat, petani tebu, Presiden Direktur PT. GMM Kamadjaya, Bibit Waluyo, dan perwakilan APTRI Blora Sunoto, Bambang Sulitsya dan Anton Sudibyo.

"Jika diberi amanah nanti, saya pastikan harga bibit bisa lebih murah dari sekarang, termasuk pupuk dan modal, ini harus dipermudah untuk petani. Kendala utama semacam ini yang harus dibereskan pemerintah," ujar Gita dalam acara dialog dengan petani.

"Terimakasih saya untuk para petani yang sudah mengorbankan waktu kerjanya. Ini pertama kali berkunjung ke Blora. Saya sangat menikmati hamparan sawah, tebu dan hutan jati sepanjang perjalanan. Kita sepatutnya bersyukur. Saya percaya bahwa pelembagaan rasa syukur kita, dapat diwujudkan dengan keberadaan Undang-undang Agraria yang jelas keberpihakannya pada petani, tidak terkecuali petani tebu," tambah Gita.

Dalam kesempatan yang sama, PresDir PT. Gendhis Multi Manis Kamadjaya optimis produksi pabriknya bisa produksi mulai pada bulan Mei 2014, dengan tetap komitmen pada program rendemen minimal 8%, pembagian bagi hasil 70% untuk petani dan 30 % untuk pabrik, dan saat giling tebu dari petani bisa memberikan perwakilannya untuk ikut mengikuti jalannya proses giling.  

Sumber: http://gendhismultimanis.com/desktop/main.php?module=events&year=2014&id=6 

0 komentar:

Posting Komentar